Kamis, 26 April 2012

Indahnya Persahabatan

Persahabatan. Yaa, itulah salah satu hal yang indah di hidup ini. Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah "persahabatan" menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka. (WIkipedia). yaa itulah persahabatan, meski kadang suka kadang duka, kadang jengkel kadang senang, kadang membuat kangen dan kadang juga bikin nyebelin. Persahabatan dapat menampung semua yang kita rasakan secara pribadi, mereka mampu membuat kita menjadi lebih baik, bahkan dalam keadaan terpuruk sekalipun.
Persahabatan, satu kata dengan ribuan makna..
  • Rela berbagi, rela memberi dan menerima.
  • Tanpa pamrih untuk berkorban.
  • Bersama-sama dalam suka dan duka.
  • Turut merasakan apa yang dirasakan sahabat. 
Sekalipun saya bertanya bahwa, apakah di dunia ini ada orang yang tidak mengininkan persahabatan?
Sepertinya tidak ada . Kalau pun memang ada, berarti orang itu tidak pernah bisa menemukan hal yang indah di dalam Persahabatan itu sendiri. Tanpa sahabat, rasanya sulit sekali untuk bisa menuangkan isi hati, meski ada orang tua tapi ada saja rasa tidak ingin untuk menceritakan ke orang tua. Itulah sahabat, satu kata dengan ribuan makna. Pengalaman terindah hidup ini adalah menikmati kebersamaan dengan sahabat, disamping orang tua , istri, dan anak..

“Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Persahabatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar